Update your PHP with PHP 5

Mungkin anda sudah membaca pengumuman dari developer PHP, bahwa dukungan untuk PHP4 akan diakhiri mulai 31 Desember 2007 ini, tidak ada lagi rilis PHP 4.4 dan Selanjutnya hanya akan melakukan pembenahan celah keamanannya hingga tanggal 8 Agustus 2008.

PHP 5 merupakan kelanjutan dari evolusi yang berjalan pada PHP. Walaupun pada PHP 4 sudah banyak library yang ditambahkan, PHP 5 menawarkan peningkatan dari fungsionalitas dan penambahan beberapa fitur, antara lain:

  • Peningkatan dari kemampuan pemrograman berorientasi objek
  • Exception handling, yang menstandarisasi logika atas pemberitahuan kesalahan pemrograman.
  • Peningkatan terhadap penanganan string
  • Peningkatan dukungan terhadap XML dan Web Service, yang menggunakan libxml2.
  • Dukungan terhadap SQLite database server

Disarankan agar segera beralih menggunakan PHP 5. Dalam tiga tahun sejak pertama kali dirilis, PHP 5 mengalami banyak kemajuan, cepat, stabil, dan production-ready. Dan saat ini juga dikembangkan versi terbaru PHP 6.

Bila saat ini anda masih berkutat dengan PHP 4, pastikan aplikasi yang anda buat kompatibel dengan PHP 5. Untuk dokumentasi cara migrasi dari PHP 4 ke PHP 5 bisa membaca petunjuk migrasinya. Sebagai tambahan informasi, versi perdana PHP 4.0.0 dirilis pada 22 Mei 2000. Sedangkan PHP 5.0.0 diluncurkan ke publik tanggal 13 Juli 2004. Dan untuk mengunduh PHP versi terbaru silahkan kunjungi PHP.net.

One Response to Update your PHP with PHP 5

  1. Pak, apa dengan bundled package seperti XAMPP / WAMPP, sudah mendukung PHP 5 ?

    Odell October 30, 2010 at 10:45 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on October 30, 2010
Saved under Tutorial
Tags: ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]