Tips Etika Bisnis Online

Pada artikel sebelumnya telah kita bahas tentang cara <a href=”http://profesi.webmediacenter.com/2010/01/25/sukses-membangun-toko-online/” target=”_blank”>Sukses Membangun Bisnis Online</a>, untuk anda yang serius ingin menggeluti bisnis online, maka anda perlu menerapkan etika tertentu dalam melayani konsumen.

Pengalaman seorang pelaku bisnis iini sepertinya perlu diperhatikan. Dia pernah melakukan survei terhadap seluruh kliennya dengan mengajukan pertanyaan : “apa faktor terbesar yang mendorong mereka untuk membeli produk bisnis online ?? ”

Mereka memberikan dua jawaban dominan, yaitu kualitas produk serta pelayanan yang baik dan cepat. Ternyata dua hal tersebut yang paling banyak dicari para konsumen dalam bisnis ini.

Nah, jika kita berbicara mengenai pelayanan tentu kita perlu memahami cara terbaik melayani konsumen. Pelaku bisnis di Blog Affiliates itu membagikan pengalamannya sebagai berikut.<strong></strong>

<strong>1. </strong><strong>Langsung memberikan respon cepat terhadap email dan sms yang masuk</strong>

Jangan menunda jika ada klien Anda yang membutuhkan bantuan, sebaiknya langsung ditangani. Sikap Anda ini akan membuat klien merasa sangat dihargai sekaligus akan memberikan nilai plus untuk Anda dan produk Anda.

<strong>2. Sering-seringlah menyapa klien Anda terlebih dahulu</strong>

Pengalaman telah menunjukkan, walaupun kita seorang pebisnis online sekadar menanyakan kabar, tapi sebenarnya itu menjadi sangat berarti untuk klien. Mereka akan merasa dekat dengan kita.

<strong>3. Bersikap lapang dada</strong>

Kalu Anda mendapat kritik dari kilen, sekalipun  itu sangat pedas, terimalah dengan perasaan terbuka, jangan marah-marah. Soalnya, jika memberikan kritikan kepada kita, berarti masih ada yang kurang dalam pelayanan dan sistem yang kita lakukan. Untuk itu, segeralah melakukan perbaikan agar kedepannya tidak terjadi lagi.

Tips diatas memang sederhana, tapi akan menjadi sangat ampuh jika Anda benar-benar menerapkannya.

Sanking ampuhnya, mungkin Anda akan meningkatkan penjualan sampai beberapa kali lipat. Semoga tips kali ini berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on January 29, 2010
Saved under Tutorial
Tags:
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]