Studi Banding Smk N 1 Rantau Prapat Ke Webmedia

Sabtu, 9 April 2011 sekitar pukul 04:30 wib tidak kurang dari 18 siswa dan siswi SMK N 1 Rantau Prapat yang dibimbing langsung oleh Pak Okto sebagai guru IT yang sangat energik dalam membuat gebrakan untuk kemajuan pengetahuan IT para siswanya. Rombongan kemudian dijemput oleh Team Webmedia yang dipimpin langsung oleh Pak Junawan, Pak Divi Handoko dan Pak Man yang kemudian mengantar ke Penginapan di BPNFI-Medan.

Sekitar pukul 09:00 Wib acara ramah-tamah dan sambutan dimulai digedung Webmedia Training Center dan kemudian dilanjutkan dengan presentasi Tenang Webmedia dan Patner serta Program Profesi 1 Tahun. Sesi pertama ini selesai sekitar pukul 12:00 wib yang diikuti dengan hikmad dan serius oleh Adik-adik SMK N 1 Rantau Prapat yang kebanyakan dari jurusan TKJ, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang ada. Setelah menikmati jamuan makan siang dari Webmedia, kembali rombongan ini dihantar ke pengiapan untuk istirahat guna persiapan seminar sesi ke dua yang merupakan acara atau materi inti dari studi banding ini yang akan disampaikan langsung oleh CEO Webmedia Training Center, Bapak Eko Purwanto, M.Kom.

Setelah istirahat, Rombongan SMK N 1 Rantau Prapat kembali dijemput oleh Team Webmedia, dan seminar sesi ke dua dengan Materi Peluang Kerja IT dimulai sekitar pukul 15:00 wib. Bebagai informasi dan pengetahuan di Dunia Kerja IT dipaparkan dengan jelas dan gamblang oleh “Pak Eko” yang sudah tidak diragukan lagi baik pengetahuan, pengalaman dan referensi seputar Dunia IT. 6 jam serasa 1 jam, itulah yang dirasakan para peserta studi banding ini, karena materi yang begitu menarik dan sangat relevan dan mendukung dalam menentukan arah ke depan para siswa SMK N 1 Rantau Prapat agar sukses berkarir di Dunia IT.

Rombongan kembali bertolak ke Rantau Prapat pada hari Minggu, 10 April 2011 sekitar pukul 16:00 wib setelah sebelumnya menyempatkan jalan-jalan mengelilingi Kota Medan. Semangat IT yang tertanam dalam diri Para Siswa SMK N 1 Rantau Prapat khususnya jurusan TKJ terus akan dipelihara dan dikembangkan melalui wadah klub belajar IT yang akan dibentuk sepulangnya dari studi banding ini yang nantinya akan diberi nama “LITERASI” Networking Club SMK N 1 Rantau Prapat.

Selamat Adik-Adik SMK N 1 Rantau Parapat… Jadikan Labuhan Batu sebagai salah satu basis IT di Indonesia…..

Salam Webmedia untuk pendidikan Indonesia….

2 Responses to Studi Banding Smk N 1 Rantau Prapat Ke Webmedia

  1. Maju Trus anAK IT SMENEG………….

    PAI May 9, 2011 at 12:15 pm
  2. maju truss smeaneg
    I loVe SMEANEG

    listianingsi November 21, 2011 at 9:58 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on April 13, 2011
Saved under Kegiatan
Tags: , , , , ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]