Sosialisasi TopCoder di kelas Mobile Design Course

Era baru ini ditandai dengan makin terbukanya berbagai peluang pekerjaan, proyek, bisnis yang terbuka untuk semua orang, asal memenuhi persyaratan yang diminta. Topcoder sebagai perusahaan yang mendukung Crowdsourcing berbasis di Amerika Serikat menghimpun para IT Specialist berkumpul dan bekerjasama mengerjakan berbagai project dengan cara melakukan berbagai kontes atas pekerjaan/project. Top Coder sendiri berkantor di New York dan San Fransicso.

Dalam kaitannya dengan crowdsourcing yang mulai memanas di kota Medan, menurut pengertian Wikipediacrowdsourcing adalah sebuah kegiatan untuk mendelegasikan pekerjaan-pekerjaan yang biasa dikerjakan oleh pekerja atau pun kontraktor kepada sebuah grup yang besar dan tak terkira yang disebut komunitas, melalui undangan terbuka.

Memanas yang kami maksud adalah sudah mulai bermunculan para pelaku-pelaku yang sudah berhasil mengerjakan berbagai proyek-proyek selain mereka mendapatkan pundi-pundi Dollar, bahkan mereka sudah diundang ke Amerika Serikat untuk mengikuti berbagai kegiatan kompetisi. Anak-anak Medan kini cukup disegani untuk ikut dalam dunia ini.

Anak Muda Medan di Washington DC November 2013

Fajar Maulana H, yang merupakan Copilot dari TopCoder bertugas sebagai penghubung antara komunitas dan perusahaan mitra Topcoder untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan dalam flatform topcoder. Beliau bertugas membantu komunitas untuk ikut aktif terlibat diberbagai kompetisi yang disediakan topcoder.

Bertepatan dengan hari rabu 20 Agustus 2014, Webmedia Training Center mengundang Fajar Maulana untuk sharing mengenai apa itu topcoder, bagaimana syarat-syarat dan info lain yang diperlukan para desainer untuk bisa ikut terlibat. Dalam waktu 2 jam, para siswa di Webmedia dibuat bersemangat dan berani mulai mengikuti kontes dan kompetisi yang ada. Semoga makin banyak anak-anak Medan bisa mengunjungi berbagai kontes di luar negeri.

Sharing Session TopCoder di Webmedia

 

Sharing Bang Fajar Maulana TopCoder di Webmedia

 

Presentasi Topcoder dan syaratnya

Semoga dari kelas Mobile Design Course ini akan menambah desainer-desainer muda yang kreatif, inovatif dan bersemangat untuk masa depan yang lebih cerah.

Added by on August 21, 2014
Saved under Berita
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]