Siswa Prakerin Plus Mulai Belajar

Program prakerin yang dicanangkan beberapa bulan lalu akhirnya pada tanggal 1 Juni 2011 kemarin resmi di lounching dan langsung dimulai kegiatan belajar dan praktek yang dibimbing oleh Pak Divi Handoko, untuk Prakerin Plus tahap awal ini diikuti oleh 11 siswa dari SMK 2 Simelu (Aceh), rencanya mereka akan prakerin selama 2 bulan di Webmedia.

Mungkin masih banyak yang  bingung ya dengan Prakerin Plus, Nah yang bingung silahkan baca dulu artikel kita yang terdahulu disini , kemaren ada salah seorang guru SMK yang bertanya, kenapa sih mesti Prakerin Plus? Prakerin Plus ini sebenarnya sebagai terobosan baru Webmedia guna membantu lulusan SMK untuk memilki skill yang dibutuhkan oleh dunia industri saat ini, karena kurikulum yang kita ajarkan dan kita praktekkan semuanya kita sesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan industri saat ini, selain siswa  Prakerin Plus mendapatkan materi-materi belajar yang bagus mereka juga akan dibekali sertifikat Nasional dan International sesuai paket yang diambil, dengan demikian setiap lulusan SMK yang telah prakerin di Webmedia telah siap bersaing di dunia kerja, karena telah dibekali dengan skill dan sertifikat yang telah diakui secara international.

Untuk mendukung kegitan belajar dan praktek siswa/i Prakerin Plus, Webmedia telah mempersiapkan team yang fokus memenagamen Prakerin Plus. Selain team, Webmedia juga memepersiapkan semua peralatan praktek, asrama/kos untuk siswa/i yang jauh dari Medan. Semuanya telah kami siapkan untuk mendukung berjalannya Prakerin Plus agar berjalan dengan lancar. bagaimana dengan madul belajarnya..? tenang… semuanya telah kami persiapkan, modul full berbahasa inggris dan langsung dari CISCO, terus gimana yang tidak bisa berbahasa inggris..? hemm… instruktur kami siap menerjemahkannya dengan bahasa yang anda mengerti, yang jelas tidak diterjemahkan dalam bahasa Batak, Minang atau aceh..:D,

Sekarang kita lihat dulu beberapa foto-foto kegiatan siswa Prakerin Plus yang sedang belajar dan praktek,

Meski jauh dari Simelu sana tidak ada satupun siswa/i ini yang mengeluh, mereka tetap semangat belajar, tahukah anda perjalanan dari simelu itu berapa jam? mereka membutuhakn waktu lebih dari 24 jam ke Medan dan 10 jamnya mereka habiskan di kapal laut, luar biasaaaa….!! ini baru pantas disebut SMK BISA..!!, semoga semangat mereka yang didukung oleh orang tua dan akedemik membuahkan hasil yang sangat memuaskan..amin, kami tunggu kedatangan dari SMK-SMK lainnya, jangan sampai kesempatan ini diambil oleh SMK-SMK dari Aceh, Padang, Batam, Pekanbaru, Bengkulu, saja. Ayooo buktikan donk kalau SMK di Medan itu bisa lebih semangat. akhirnya saya ucapkan SMK BISAAAAAAAAAAA…………!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on June 4, 2011
Saved under Prakerin Plus
Tags: , , , , , ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]