Seminar Peluang Usaha Mandiri Bagi Ibu Rumah Tangga

Webmedia News: Pemerintah kota Banda Aceh memperingati hari IBu dengan membuat seminar yang bertajub “Seminar Peluang Usaha Mandiri Bagi Ibu Rumah Tangga Melalui Internet dalam Rangka Upaya Percepatan Pencapaian MDGs 2015, Banda Aceh 22 Desember 2015” seperti tema di atas acara ini pun dihadiri lebih dari 400 (empat ratus) ibu-ibu rumah tangga dari beberapa kecamatan yang ada di Banda Aceh,. Seminar yang dimulai dari pukul 08.00-12.00 ini menghadirkan permbicara-pembicara dari dalam maupun dari luar aceh.

Millennium Development Goals(MDGS) adalah sebuah program yang bertujuan untuk memberantas kemiskinan di negara-negara berkembang, dan untuk menwujudkan hal itu pemerintah kota Banda Aceh bekerja sama dengan ibu-ibu darmawanita dan ibu-ibu rumah tangga yang ada di kecamatan Banda Aceh  sekarang ini sedang gencar-gencarnya mengadakan sosialisasi dengan mengadakan seminar-seminar yang membangun motivasi para Ibu.

Seminar yang bertajuk “Seminar Peluang Usaha Mandiri Bagi Ibu Rumah Tangga Melalui Internet dalam Rangka Upaya Percepatan Pencapaian MDGs 2015” di adakan di gedung IT Learning Center Banda Aceh, dalam kesempatan ini Webmedia selaku perusahaan IT yang konsen membantu pendidikan di Indonesia di undang dalam memberikan materi mengenai “Peluang Kerja di Internet untuk Ibu Rumah Tangga”, ada tiga pembicara yang berkesempatan untuk sharing dengan 400 ibu-ibu rumah tangga, untuk pemateri pertama disampaikan oleh Ibu Elli(Istri wakil walikota banda aceh), dilanjutkan dengan pemateri ke dua oleh Dr.Iskandaryah Madjid (dosen Fak.Ekonomi Syiah Kuala) dan yang paling pamungkas adalah Roni Suprianto dari Webmedia Training Center.

Untuk pemateri terakhir menyampaikan materi mengenai peluang usaha di internet untuk ibu-ibu rumah tangga, pada awalnya membayangkan peserta tidak akan antusias dengan materi yang dibawakan, karena sebagian besar perserta masih “awam” dalam dunia internet. Walaupun sebagai pembicara akhir hal itu tidak menyurutkan Pak Roni menyampaikan meteri, tidak disangka peserta banyak yang termotivasi setelah  materi ini.

Seminar yang dipelopori oleh Pemkot Banda Aceh dan Telkom ini berakhir tepat jam 12.00, acara dilanjutkan dengan diskusi dengan Ibu wakil walikota Banda Aceh, setelah acara tersebut benar-benar berakhir tamu dari Medan pun berkesempatan di ajak jalan-jalan keliling  Banda Aceh.

sarapan di Hotel Sultansuasana daftar ulang seminar

tari tali dari acehsuasana acara

membaca Al-Quranmuhammad salmi

banda aceh, seminat MDgs 2015komunikasi dengan peserta

diskusi dengan ibu wakil walikota acehkepala sekolah smk5 banda aceh

kapal terapung di aceh

masjid rahmatullah aceh

pantai aceh roni dan nazief

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on December 24, 2010
Saved under Seminar
Tags: , , , , , ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]