Seminar Kolaborasi Telkom, Microsoft, Intel, dan Cisco di Hotel Grand Angkasa

Luar biasa! Itulah kata yang pantas untuk menggambarkan event seminar di Hotel Grand Angkasa Medan, dalam rangka program Bakti Telkom Untuk Indonesia yang mengusung tema “Membangun Generasi Cerdas Untuk Indonesia”. Empat perusahaan raksasa duduk bersama dan berbicara mengenai kemajuan pendidikan IT di Indonesia, dan juga mengadakan perjanjian kerjasama kemitraan.

Seminar yang diadakan pada tanggal 5 Mei ini diawali dengan penanda tanganan MOU antara Telkom, Microsoft, Intel dan Cisco, yang menjadi sebuah mega kolaborasi dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dan ICT di Sumatera pada khususnya, dan di Indonesia pada umumnya.

Sebelumnya masing-masing perusahaan besar tersebut telah memiliki program sendiri-sendiri yang menyangkut peningkatan kualitas pendidikan ICT generasi muda. Kini dengan adanya MOU tersebut, program-program tersebut dapat berkonvergensi, berpadu bersama-sama bahu membahu menuju ke satu arah, yaitu membangun kualitas pendidikan ICT di Indonesia, dengan fokus utama pendidikan ICT untuk sekolah dan para guru.

Webmedia juga ikut serta sebagai mitra strategis dalam acara tersebut, dan turut ambil bagian dalam penanda tanganan MOU bersama Telkom, Microsoft, Intel, dan Cisco. Sebagaimana diketahui, Webmedia sebagai salah satu perusahaan training komputer yang populer di kota Medan, telah banyak melakukan kegiatan dalam rangka membangun pendidikan ICT di kota Medan, dalam bentuk seminar, training, dan workshop,  baik yang gratis maupun yang berupa paket, termasuk produk Webmedia yang terpopuler saat ini, yaitu video belajar berbahasa Indonesia, yang beralamat di http://videobelajar.com.

Semoga setelah event kolaborasi ini, kualitas pendidikan ICT di kota Medan dan Sumatera Utara dapat semakin ditingkatkan dalam bentuk karya-karya nyata, dan tentunya Webmedia akan turut berperan dalam usaha ini.

Sukses selalu, Webmedia!

ki-ka: Eko Purwanto (Webmedia-Medan), Kurnijanto Edy Sanggono (Cisco-Indonesia), Muhammad Awaluddin (Telkom-Sumatera), Jonah Stephen (Microsoft-Indonesia), Budi Wahyu Jati (Intel-Indonesia)

Info Sertifikat dapat dilihat disini

6 Responses to Seminar Kolaborasi Telkom, Microsoft, Intel, dan Cisco di Hotel Grand Angkasa

  1. Selamat ya Mas Eko. Semoga WEBMEDIA semakin berkembang. Maju terus TIK Indonesia, maju terus WEBMEDIA….

    salam,

    Andy Zoeltom
    Jakarta

    Andy Zoeltom May 6, 2009 at 2:51 am
  2. Terima kasih Mas Andy, semoga TIK makin maju di Indonesia.

    admin May 6, 2009 at 9:06 pm
  3. Selamat kepada Pak Eko.
    Semoga Pertumbuhan IT di Medan semakin cepat dan terus maju TI Indonesia.

    Salam IT Medan

    Dimas Dwicahyo
    Ilkom USU 2005
    Jakarta

    Dimas Dwicahyo May 7, 2009 at 1:40 am
  4. Terima kasih Dimas, semoga ICT kota kita ini makin maju ya.

    @Eko

    admin May 10, 2009 at 11:15 pm
  5. Semangat Terus Tak Eko!
    Maju Terus Webmedia! Maju Terus Telkom! Maju Terus Cisco Indonesia! Maju terus Microsoft! Maju terus Intel!
    Ayo Kawan2!!! Jangan Memble, Kita bangun IT Indonesia.
    Mudah-mudahan niat baik ini besar manfaatnya bagi kemaslahatan ummat…
    Amin.. amin…

    Salam Semangat,
    Leo

    Leo Ibrahim Shb May 19, 2009 at 10:42 am
  6. Pak Kurnijanto Edy dulu sempat kasi materi juga pak waktu bapak kirim aku mengikuti Seminar dan Training Cisco di Depok (2007).

    Pantes aja pas lihat wajahnya gak asing lagi, gak nyangka Bapak itu bakalan nyampe Medan juga dan Ketemu langsugn dengan Pak Eko… hehehe…

    Postingan ini jangan di publish ya pak Eko…
    hihihihi….

    Leo Ibrahim Shb May 19, 2009 at 10:47 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on May 6, 2009
Saved under Kegiatan
Tags: , , , , ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]