Salah Seorang Webmedia Team diundang Presiden RI

Pendidik Nonformal Berprestasi Diundang Presiden

Surabaya — Gebyar Penganugrahan PTK-PNF berprestasi 2010 Tingkat Nasional merupakan puncak acara kegiatan Jambore Nasional 1.000 Pendidik dan Tenaga Kependidikan di jalur Pendidikan Non-Formal, dengan visi “Melalui Jambore Kita Wujudkan PTK-PNF yang Profesional dan Berprestasi.”

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Harun  berharap, para pemenang dapat menginspirasi pendidik dan tenaga kependidikan yang lain, agar terus berupaya untuk menjadi yang terbaik.”Yang nantinya mampu mengembangkan potensi sumber daya manusia bangsa Indonesia agar lebih kompetitif dan kreatif, peningkatan sumberdaya manusia ini dapat dijadikan sebagai modal dasar pembangunan untuk peningkatan daya saing bangsa”, ujarnya saat menutup Jambore Nasional, di kampus C Auditorium Universitas Airlangga Surabaya, Minggu (1/8) malam.

Menurut dia, pemenang pertama akan diundang Presiden Republik Indonesia di Jakarta pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-65. Jambore, sebagai sharing pengetahuan, ketrampilan dan serta budaya bagi para pendidik dan tenaga kependidikan pendidikan nonformal untuk lebih meningkatkan kinerja, memupuk wawasan dan memperoleh umpan balik. Tujuannya untuk peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di jalur pendidikan nonformal.

Adapun pemenang Jambore Nasional 2010 untuk kategori perorangan yaitu juara LKN, LKT dan Porseni ; a) Tutor Paud, Pembelajaran Gerak dan Lagu Anak Usia Dini adalah Novita Indriani Widhi, Provinsi Jawa Timur b) Tutor Pendidikan Kesetaraan, Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Kesetaraan, Adi Irvansyah DKI Jakarta juara  c) Pengelola PKBM, Manajemen PKBM Berbasis Kewirausahaan, Dhanang Sasangko DKI Jakarta juara.

Lalu, juara Id) Pengelola TBM, Manajemen TBM Mandiri, dan Berkelanjutan, Herlina Mustikasari Banten juara Ie) Pamong Belajar, Model Pembelajaran Berwawasan Lingkungan Sosial, Budaya dan Ekonomi, Yerma Netri DKI Jakarta juara I f) Penilik, Model Penjaminan Mutu Program PNF, Trismanto Jawa Tengah juara I g) Pengelola IT, Pengelolaan Blog PTK-PNF, Danu Wira Pangestu Sumatra Utara Juara I h) Pengelola Kursus, Manajemen Kursus Berbasis Muatan Lokal, Fathul Yadhi Jawa Timur.

Juara I i) Pengelola PAUD, Pengelola Posyandu Terintegrasi PAUD, Nur Ramdahanningsih Banten juara I j) Instruktur Kursus Seni Musik, Cipt Lagu Hymne PTK-PNF, Cahyo Sukrisno Putra Jawa Tengah juara I k) Tutor Pendidikan Keaksaraan, Pengembangan Alat Evaluasi untuk Mendapatkan SUKMA, Teti Nurhayati Jawa Barat.

Jjuara I l) Instruktur Kursus Bahasa Inggris, Model Pembelajaran Bahasa Inggris yang Efektif dan Inovatif, Prima Kristanti Yogyakarta juara I m) Instruktur Senam, Pembelajaran Senam Aerobik, Friska Noormatin Jawa Tengah juara I n) Instruktur Tata Rias, Pembelajaran Tata Rias Pengantin Daerah, Anik Wahyuningsih Jawa Timur juara I.

Untuk kategori kelompok yaitu untuk loma Paduan Suara adalah Sulawesi Utara, Senam Sajojo Papua, dan juara umum adalah Jawa Tengah.

Bagi pemenang, juara I perorangan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dari kemdiknas dan uang pembinaan Rp10 juta dan untuk juara I kategori kelompok uang pembinaan Rp15 juta, serta untuk juara umum menerima trofi bergilir dari Menteri Pendidikan Nasional. (ali)

Sumber: http://kemdiknas.go.id/list_berita/2010/8/2/pnf.aspx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on August 2, 2010
Saved under Berita
Tags: ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]