Profesi untuk Desainer

Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan see fektif mungkin. Seni disain grafis mencakup kemampuan kognitif dan keterampilan visual, termasuk di dalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar, dan tata letak.

Dibawah ini adalah profesi seorang desainer pada bidang-bidang tertentu. Untuk menjadi seorang desainer yang handal haruslah mengetahui prosesi ini.

1. Drafter
Untuk membuat arsitektur dan rancangan bangunan yang simetris dan digunakan untuk keperluan pembuatan sesuatu yang memerlukan ketelitian tinggi dalam rancangan tersebut.

2. Editor

Untuk membuat kover, sampul, banner, dsb. Dan juga membuat karya karya desain grafis misalnya: brosur, kartu nama, pin, logo, poster, dsb.

3. Layouter

Untuk membuat tatanan layout sebuah majalah atau koran atau publikasi yang lainya dan diharuskan mempunyai feel untuk tata letak agar enak dilihat.

4. Art Director

Untuk membuat karya-karya seni dari komputer yang bisa digunakan sebagai visual effects ataupun hanya untuk hiasan saja. Sangat dibutuhkan di dunia perfilman, seniman visualisator, foto editing effects.

5. Fotografer

Melakukan pengeditan foto juga merangkap sebagai fotografer, harus memiliki talenta khas fotografer serta mampu mengedit foto sesuai event atau menjadikan hasil foto menjadi lebih menarik.

6. Animator

Bekerja pada bidang motion graphic, iklan atau film fantasi. Untuk menjadi animator harus menguasai Macromedia Flash, Adobe Flash, After Effects, 3d Maya, Gif Animator dan Corel Rave.

7. Visualisator

Untuk memberikan gambaran sebuah produk atau karya dalam bentuk real / 3d dan harus memiliki kemampuan otak kanan yang cukup tinggi serta harus menguasai 3d Max, Autocad, Swift 3d, Digital Clay.

8. Video Editor

Untuk mengedit video atau film dan juga merangkap sebagai video shooter, harus memiliki imajinasi tinggi dan harus menguasai Adobe After Effects, 3d Maya, Adobe Premiere, Ulead Video Studio, Sony Vegas, Pinneacle.

9. Integrated Desainer

Membutuhkan integrasi dengan programmer misalnya pembuatan game, cd interaktif, web desain, dsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Added by on January 19, 2011
Saved under Tutorial
Tags: , , ,
Praktek Kerja Industri Plus

Ikuti Prakerin 2013 Webmedia

Apakah kamu: – Susah cari tempat magang/prakerin? – Prakerin koq cuma disuruh fotocopy? – 3 bulan Prakerin cuma banyak nongkrong… – Prakerin tapi gak dapat pengalaman – Prakerin…malah tambah bingung di IT… Ikuti Program Prakerin 2013 yang digelar Webmedia tahun ini. Sebuah program praktek kerja industri di perusahaan induk Webmedia yakni PT. Webmedia Internusa Tata […]