Partners in Learning: SMK Telkom Sandhy Putra

Program partners in Learning di Medan digelar secara perdana di Medan pada hari ini Sabtu 14 Nopember 2009 dengan pelatihan guru SMK Telkom Sandhy Putra Medan sebanyak 20 orang. Program Partners in Learning merupakan kelanjutan program pelatihan kepada guru-guru pada sekolah yang sudah tergabung dalam program Live@Edu di Medan. Program ini diprakarsai oleh Microsoft Indonesia bekerjasama dengan PT Telkom dan Webmedia sebagai pelaksana program.

Kegiatan pelatihan ini dimulai pada jam 08.00 dengan belajar dengan materi :OneNote 2007 untuk Guru. Banyak guru yang berdecak kagum dengan kelebihan program ini dan ada yang berkomentar,”Program ini ada di computer sekolah kami, Cuma kami gak tahu untuk apa digunakan”. Adapun materi yang dipelajari adalah penggunaan Live@Edu, kemudian membuat Rencana Belajar di OneNote, Cara kolaborasi dengan guru dan siswa kemudian metode distribusi bahan ajar di OneNote.

Apa yang menarik dari OneNote yang bisa digunakan di sekolah ini? Pertama bisa saling brainstorming tentang ide dan bahan pelajaran. Kedua siswa bisa berkolaborasi secara langsung jika ingin bekerja di pages yang sama. Dan masih banyak kelebihan lainnya.

Para peserta yang mengikuti program ini adalah:

NO

N A M A

JABATAN

1

SUHERIANA, S.Pd

WAKA KURIKULUM

2

DRS MUHAMMMAD YUSUF, S.Kom

WAKA BINSIS & HUBIN

3

IRWANSYAH, Ssi

KAPRODI T. KOMP. JARINGAN

4

ERSAN GINTING, S.Pd

KAPRODI T. SUITSING

5

NURMAN SILALAHI, SE

KOORD. SARPRA

6

HARIS MUDA NASUTION

KOORD. KEPEG

7

JULI PUJI LESTARI

KASI KURIKULUM

8

EDWARD PANJAITAN

GURU BID. STDI, PABX

9

RINALDI AGUSMAN GULTOM, S.Pd

GURU BID. B. INGGRIS

10

YOFFI ADINATA, S.Pd

GURU BID. B. INGGRIS

11

RIDUAN, S.Ag

GURU BID. AGAMA

12

PURWANTO, S.Pd

GURU BID. B. INDONESIA

13

MELFA HUTASUHUT, S.Pd

GURU BID. IPA

14

SRI WAHYUNI, S.Pd

GURU BID. KEWIRAUSHAAN

15

MAIMUN HASIBUAN, S.Pd

GURU BP

16

TIRODIYAH HARAHAP, S.Ag

GURU BID. AGAMA

17

YENITA SEMBIRING, M.Hum

GURU BID. B. INGGRIS

18

DRS EDI ARMANSYAH

GURU BID. KEWIRAUSAHAAN

19

JAMALUDIN, S.Kom

GURU BID. KKPI

Pelatihan berjalan santai plus tersedia snack session dan lunch dan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan bahan ajar untuk SMK yang bisa digunakan disekolah. Dan yang menarik lagi, program ini dibiayai langsung oleh Microsoft dan gratis untuk para peserta. Plus ada sertifikat dari Microsoft Indonesia untuk para guru ini nantinya. Para peserta juga mendapatkan CD tutorial video belajar dengan materi OneNote, Word dan PowerPoint 2007, sehingga selesai pelatihan mereka bisa mudah mengulangi pelajaran sesampai di sekolah.

Semoga ilmu yang diberikan bisa dimanfaatkan di sekolah untuk pendidikan yang lebih baik. Bravo Pendidikan Indonesia! (Tim Webmedia)

SMK Telkom
SMK Telkom
SMK Telkom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on November 14, 2009
Saved under Berita
Tags: , ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]