Partners in Learning: SMA Krakatau Medan

Program partners in Learning di Medan kembali digelar untuk kedua kali di Medan pada hari Sabtu 21 Nopember 2009, kali ini yang beruntung terpilih mendapatkan pelatihan melalui program ini adalah guru Perguruan Krakatau Medan sebanyak 20 orang. Program Partners in Learning merupakan kelanjutan program pelatihan kepada guru-guru pada sekolah yang sudah tergabung dalam program Live@Edu di Medan. Program ini diprakarsai oleh Microsoft Indonesia bekerjasama dengan PT Telkom dan Webmedia sebagai pelaksana program.

Kegiatan pelatihan ini dimulai pada jam 08.00 dan materi pilihan kali ini adalah : Membuat Media Pembelajaran dengan Powerpoint 2007. Para guru sangat antusias dengan materi yang disampaikan, hingga begitu banyak pertanyaan yang muncul dari para guru tentang tips dan trik untuk membuat presentasi yang menarik dalam proses belajar mengajar. Beberapa guru bahkan mengakui penggunaan powerpoint 2007 lebih mudah jika dibandingkan dengan powerpoint 2003, sehingga mereka bisa lebih mudah dalam menciptakan presentasi yang lebih baik.

Adapun materi yang diberikan pada pelatihan kali ini adalah:

  1. Pengenalan program Live@Edu.
  2. Penggunaan email dengan domain sekolah.
  3. Sharing metode penyampain presentasi interaktif.
  4. Step by step membuat media pembelajaran berbasis presentasi meliputi:
  • Persiapan presentasi meliputi: Penentuan Judul Materi, Konsep Materi Ajar, Gambar Pendukung, Urutan presentasi, Soal Evaluasi.
  • Pengenalan tentang Powerpoint 2007.
  • Memilih desain presentasi yang menarik.
  • Membuat Presentasi Pembelajaran.
  • Memberikan Efek Animasi
  • Memberikan Efek Transisi.
  • Membuat Soal Evaluasi secara interaktif.

Pelatihan berjalan santai plus tersedia snack session dan lunch dan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab tentang penggunaan media ajar berbasis presentasi dan Internet. Dan yang menarik lagi, program ini dibiayai langsung oleh Microsoft dan gratis untuk para peserta. Plus ada sertifikat dari Microsoft Indonesia untuk para guru ini nantinya. Para peserta juga mendapatkan CD tutorial video belajar dengan materi OneNote, Word dan PowerPoint 2007, sehingga selesai pelatihan mereka bisa mudah mengulangi pelajaran sesampai di sekolah.

Semoga ilmu yang diberikan bisa dimanfaatkan di sekolah untuk pendidikan yang lebih baik. Bravo Pendidikan Indonesia! (Tim Webmedia)

2 Responses to Partners in Learning: SMA Krakatau Medan

  1. “Selamat” aja buat semua guru2 krakatau mudah2han krakatau bisa menjadi sekolah yg terbaik di Sumut. Amin

    rahmad syafii pane February 12, 2010 at 11:18 am
  2. hehehe… guru krakatau keren2 abiss euy.,

    mudah2an semua guru di perguruan krakatau bisa jadi guru2 terbaik dalam mengajar siswa2nya…

    I luv Krakatau

    Rifal cah krakatau March 24, 2010 at 5:49 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on November 28, 2009
Saved under Berita
Tags: , ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]