Mulai dari dasar…

Anda tahu siapa saja sih yang ikut Program Profesi 1 Tahun? Ternyata 80% adalah mahasiswa, jelas ini buat kami (Red: Webmedia Macan) cukup membingungkan, karena kami berharap 80% adalah lulusan SMA/SMK. Tak mengapa…akhirnya para Macan berdiskusi guna perubahan strategi dasar yakni:”Sekolah Wirausaha dan Sekolah Kerja”.

Apa inti dari konsep dasar itu? Yaitu peserta harus benar-benar ditempah dari dasar, seperti jika ingin belajar baris berbaris diajarkan cara berdiri tegak, lancang depan, hadap kanan kiri dan push up.

Artinya peserta harus belajar dari awal yaitu kerja fisik, biar tahu bagaimana cara memasang kabel di dinding, bagaimana mengebor, kabel jenis apa yang digunakan. Sampai nanti tahu berapa panjang kabel yang dibutuhkan hingga berapa harga kabel dan jenis-jenis kabel dan sampai dimana belinya. Sehingga jika ada proyek, peserta sudah bisa kami lepas untuk menerkam mangsanya.(maksudnya wirausaha)

Mari kita perhatikan apa yang terjadi kemudian. Salam Webmedia Jaya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on August 26, 2010
Saved under Kegiatan
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]