Cara Canggih dan Cepat Menggambar Teknik

Mulai dari diagram sederhana hingga gambar teknik yang canggih dan kompleks, semuanya dapat dengan mudah dibuat dengan Microsoft Visio 2007 karena fasilitasnya beragam dan intuitif, dan juga mudahnya mengakses template-template yang dibutuhkan, sesuai dengan tema dokumen yang dikerjakan. Bahkan tanpa keahlian menggambar, Anda dapat dengan mudah membuat gambar teknik yang kompleks dan bagus.

Pada edisi Chip kali ini Anda disajikan paket video tutorial yang membahas Visio 2007 dalam 3 kategori sebagai berikut :

Pengenalan Visio 2007 dan Dasar-dasar Menggambar

Untuk materi ini ada dua paket video tutorial yang tersedia untuk Anda. Yang pertama, membahas dasar-dasar Visio 2007 dan pengenalan lingkungan kerja dalam Visio 2007. Di sini Anda diperkenalkan fungsi-fungsi menu aplikasi, bagaimana bekerja dengan menu, hingga mengenal stencil-stencil yang tersedia, dan melakukan penyeleksian objek dengan menu pointer, menu lasso dan multiple select.

Paket video tutorial yang kedua, membahas pengenalan Shapes, Control Shapes, dan Drawing Tools, dan juga membahas bagaimana bekerja dengan Text. Di sini diterangkan jenis-jenis shape, dan cara penggunaan Control Shape seperti Handle Control, Connector Control, dan lain-lain. Lalu Anda diberikan panduan untuk membuat text didalam suatu shape, dan juga cara mengatur font. Di samping itu ada juga bimbingan untuk menambah icon yang belum tersedia pada toolbar, cara penggunaan bullet, dan fungsi manipulasi text.

Teknik Menggambar Umum dan Teknik Tingkat Lanjut

Untuk materi teknik menggambar umum ada 7 video tutorial yang tersedia untuk Anda, yang membahas berbagai teknik dalam meningkatkan keahlian dalam menggambar di visio 2007. Untuk tahap awal Anda diajak mengenal fungsi grid, pemanfaatan snap tool, ruler, dan guideline. Selanjutnya Anda disuguhkan teknik membuat gambar lebih cepat dan lebih sempurna dengan tata cara peletakan gambar, dan pemanfaatan submenu operation seperti order, rotate, dan flip. Dan akhirnya Anda dituntun membuat objek-objek kustomisasi dengan tool operation.

Untuk materi teknik tingkat lanjut, Anda diajarkan memanipulasi garis dan fill, teknik grouping, pengaturan halaman, membuat halaman background dan bekerja dengan layer. Video berikutnya mengajarkan teknik-teknik seperti pembuatan theme, pengelolaan group, hingga pada pengaturan halaman dan pencetakan.

Info Penting Visio 2007 dan Tips Trik Visio 2007

Untuk materi info penting Visio 2007, Anda diajak membahas cara mengelola stencil, mengatur shapes, behaviour dan protect shapes, markup digital ink, membuat link objek, hingga pada cara melakukan publish objek.

Sedangkan untuk materi Tips dan Trik Visio 2007, Anda ditunjukkan trik-trik cepat dan smart yang berguna bagi efektifitas dan peningkatan kualitas kerja Anda dalam menggunakan aplikasi Visio 2007.

Selamat mencoba!

Menambahkan Comment

Penambahan Comment Visio 2007 mendukung fungsi comment yang berguna untuk membantu memberikan mark up, ataupun keterangan tambahan.

Fungsi Layer

Fitur Layer Dengan adanya fitur layer Anda dapat membuat gambar teknik yang kompleks dengan metode yang lebih terorganisir

One Response to Cara Canggih dan Cepat Menggambar Teknik

  1. mana videonya

    danubrata May 8, 2011 at 1:21 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on January 20, 2010
Saved under Tutorial
Tags: , , ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]