Menghilangkan Daftar Sistem Operasi “Palsu” Pada Windows 7

Beberapa hari yang lalu saya menginstal 2 sistem operasi di laptop saya, untuk sebuah kepentingan. Dimana sistem operasi utama saya adalah Windows 7 dan sistem operasi kedua saya yang baru saya instal adalah Windows XP Professional. Dengan otomatis pada saat sebelum masuk ke sistem operasi, saya diberikan dua pilihan sistem operasi mana yang akan saya gunakan, ini wajar. Beberapa hari kemudian saya sudah tidak menggunakan lagi sistem operasi kedua itu yaitu Windows XP Professional.

Namun saya sempat bingun kenapa pada saat sebelum masuk ke sistem operasi, saya masih tetap diberikan dua pilihan sistem operasi, padahal sistem operasi Windows XP Professional sudah saya hapus/remove. Kebingungan saya tidak berlangsung lama, karena saya menemukan cara untuk mengatasi masalah ini, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masukkan ke sistem operasi utama Anda (Windows 7).
  2. Masuk Command Prompt
  3. Ketikkan BCDEDIT
  4. Lihat Identifier sistem operasi yang ingin dihilangkan, misalnya seperti ini: {fe0ad4bd-6323-11df-9606-544249063450}
  5. Maka untuk menghapusnya dari pilihan, ketikkan “bcdedit /delete {fe0ad4bd-6323-11df-9606-544249063450}”, tanpa tanda petik. Jangan sampai salah, karena kalau sudah dihapus, sulit untuk dikembalikan.
  6. Lalu tekan Enter.
  7. Maka Anda akan mendapati pesan sukses.

Restartlah komputer Anda, dan lihat hasilnya adalah sistem operasi “palsu” tadi sudah hilang dari daftar pilihan, dan sekarang Anda sudah bisa masuk dengan otomatis ke Windows 7 Anda. Semoga membantu. Tips trik lainnya dapat teman-teman lihat di kurniawanadam.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on December 5, 2010
Saved under Tutorial
Tags:
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]