LAUNCHING PROGRAM

Bertempat di Rumah Makan Koki Sunda, Jl.Hasanuddin No.1 Medan, pada hari Minggu, 8 Agustus 2010, Program Profesi 1 Tahun Webmedia Training Center secara resmi dibuka. Acara yang dihadiri oleh sebanyak 30 peserta didik Program Profesi 1 Tahun Angkatan pertama, instruktur Webmedia dan keluarga besar Webmedia Training Center ini dimulai pada pukul 12.00 WIB dengan agenda makan siang bersama. Selain sebagai ajang silaturahmi para peserta dengan keluarga besar Webmedia, acara ini juga diisi dengan pemaparan program kerja Program Profesi 1 Tahun Webmedia.

Acara inti diawali dengan pembukaan, pembacaan doa dan kata sambutan dari Direktur Utama Webmedia, Bapak Eko Purwanto, M.Kom sekaligus membuka secara simbolis Program Profesi 1 Tahun Webmedia. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Presentasi Program Profesi 1 Tahun oleh Danu Wira Pangestu, sebagai Marketing Manager Webmedia Training Center. Pada sesi berikutnya, Manager Training, Bapak Junawan, SE memaparkan sekilas tentang partner kerjasama Webmedia yang telah menjalin kerjasama dalam berbagai kegiatan dan project-project yang sedang dikerjakan oleh Webmedia, hal ini untuk memberikan gambaran kepada peserta didik tentang prospek pekerjaan yang akan mereka dapatkan. Pada bagian kedua, Bapak Junawan juga memaparkan Rencana Kerja Program Profesi 1 Tahun Webmedia. Pemaparan ini diharapkan dapat menjadi sebuah panduan bagi para peserta didik dalam melaksanakan semua kegiatan belajar mengajar.

Sesi berikutnya diisi dengan pemaparan Rencana Pengembangan SDM Program Profesi 1 Tahun oleh Bapak Eko Purwanto, M.Kom. Dalam sesi ini, dijelaskan tentang master planning yang telah dibuat Webmedia untuk mendayagunakan peserta didik untuk dapat langsung terjun ke lapangan dan menghadapi projek pekerjaan sebenarnya. Dalam pemaparannya, Bapak Eko Purwanto juga memberikan beberapa contoh peserta didik yang telah ikut terjun ke dalam projek yg sedang dikerjakan Webmedia, bahkan ketika mereka baru pertama kali masuk kegiatan belajar mengajar dan langsung digaji. Dijelaskan juga beberapa tips dan trik yang harus diperhatikan oleh para peserta didik untuk dapat siap dalam dunia kerja sesungguhnya. Diakhir sesi, para instruktur Webmedia (Bapak Jamal, Bapak Hendra Pranajaya dan Bapak Noor Abdillah) juga berbagi pengalaman kepada para peserta didik tentang hal2 yang harus diperhatikan dalam menjadi seorang IT Profesional yang handal.

Diakhir acara para peserta berfoto bareng dengan Direktur Webmedia Training Center. Kita harapkan dengan dibukanya program ini, dapat memberikan kontribusi lebih untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia, dan memberikan alternatif pilihan belajar yang praktis dan aplikatif bagi peserta didik sehingga para lulusan Program Profesi 1 Tahun dapat memberi pengaruh besar bagi masyarakat dan turut serta bersaing dalam memberikan yang terbaik untuk kemajuan dunia IT di Indonesia. Salam Sukses untuk para peserta Program Profesi 1 Tahun.

Berikut ini sedikit rekaman lensa dari kegiatan tersebut.

 

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on February 9, 2013
Saved under Kegiatan Siswa
Tags: , , , , , , ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]