Laporan Perjalanan Medan Sinabang

Dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat Indonesia khususnya dalam bidang IT,  Webmedia melakukan training atau workshop yang berjudul “Configure Wireless AP and Repeater Indoor” yang dilaksanakan di sekolah SMKN-2 Sinabang Aceh tepatnya di pulau Simeulue pada tanggal 5 Januari 2012. Kegiatan tersebut terdiri dari 2 gelombang yaitu gelombang pagi dengan peserta dari SMAN-1, SMAN-2, SMKN-1, SMKN-2, SMKN-3, Guru-guru dari sekolah-sekolah tersebut dan Universitas Serambi Mekah. Untuk peserta siswa/i dimulai pukul 08.30-12.00 dan peserta dari Mahasiswa Universitas Serambi Mekah dan guru-guru diadakan pukul 14.00-17, dengan instruktur Rudi Alamsyah merupakan yang bertempat tinggal asli dari Sinabang Aceh dan Misiadi dari Medan. Rudi Alamsyah dan Misiadi merupakan siswa Webmedia yang mengikuti Program profesi 1 Tahun atau biasa dikenal PP1T.

Team Webmedia yang berangkat menuju Pulau Simeulue, Sinabang Aceh yaitu Misiadi yang merupakan siswa Webmedia yang mengikuti program PP1T (Program Profesi 1 Tahun) serta merangkup  sebagai praktisi jaringan Divi Handoko, ST Staf Webmedia. Team tersebut berangkat dari Medan menuju tujuan akhir Sinabang, dimulai dari Medan menuju pelabuhan Singkil. Team Webmedia dijemput oleh travel yang menuju pelabuhan Singkil pada 2 Januari 2012 pukul 21.00 Wib dan mulai berangkat dari Medan menuju pelabuhan Singkil pada pukul 24.00 wib.

Perjalanan menuju pelabuhan Singkil memiliki banyak cerita dan banyak pengalaman yang didapat oleh team Webmedia. Keindahan serta suasana alam daerah Singkil Aceh begitu menakjubkan, banyak bukit dengan jalur menuju pelabuhan Singkil yang berkelok sehingga memerlukan waktu selama 7 jam. Sesampai di pelabuhan Singkil, kami disarankan melalui pelabuhan Haji, berhubung kapal dari pelabuhan Singkil Rusak dan kami pun langsung bergerak ke pelabuhan Haji.

Untuk menuju pelabuhan Haji memerlukan waktu 8 jam. Memang perjalanan menuju ke sana cukup melelahkan dan memerlukan waktu yang cukup lama, tapi hal itu diobati dengan melihat pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Pegunungan dengan dibawahnya langsung kami bisa melihat pantai. Ini merupakan hal pertama kali team Webmedia melakukan perjalanan menuju pulau Simeulue. Sesaat kami sampai di pelabuhan Haji kami pun istirahat dan menginap pada sebuah penginapan di tempat rumah warga setempat.

Kegiatan di Pelabuhan Haji

Pada tanggal 4 Januari 2012 tepatnya pukul 22.00 Wib kami mulai berangkat menuju ke Sinabang dengan kapal fery seperti pada gambar diatas dan tiba pada 5 Januari 2012 pukul 07.15 Wib. dibawah merupakan foto perjalanan 1 malam menuju Sinabang Aceh.

 





One Response to Laporan Perjalanan Medan Sinabang

  1. Tetap semangat yaa belajar menulisnya…

    Someone January 14, 2012 at 2:02 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on January 14, 2012
Saved under Kegiatan
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]