Ketika Siswa Webmedia Unjuk Gigi

Apa yang menjadi kunci keberhasilan seseorang dalam belajar? Yakni dia mampu mengajarkan kembali ilmunya itu.

Apa yang terjadi di Webmedia? sebagai sebuah Lembaga Kursus dan Pelatihan, semua siswa belajar hal-hal baru dan selanjutnya mereka diberi kepercayaan untuk mampu mengajarkan dalam kelas-kelas yang bertingkat. Yang senior mengajarkan ke junior dan seterusnya.

Sebelum mereka mampu mengajar, mereka akan dilatih, dibimbing dalam kelas-kelas khusus dan untuk pertama kali akan diajak sebagai asisten. Jika dinilai sudah cakap dan berani, maka mereka akan diberi kepercayaan mengajarkan dalam workshop-workshop dengan jadwal yang pendek.

Apa dampak dari siklus ini? Siswa mulai percaya pada dirinya sendiri. Dia merasa lebih mampu, lebih bisa karena diberi sebuah kepercayaan. Dalam waktu tertentu kemampuan verbalnya akan dilatih. Dan dampaknya pada kemajuan pribadi siswa dalam berhubungan dengan orang lain. Tentu saja hal ini berdampak pada kemampuan siswa pada saat wawancara kerja maupun negosiasi bisnis.

Selamat berkarya terus para siswa Webmedia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on June 11, 2012
Saved under Berita
Tags: , ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]