Implementasi Projek Program Profesi 1 Tahun

Peserta Program Profesi 1 Tahun, Webmedia Training Center kembali menunjukkan kebolehannya dalam hal pemeliharaan atau maintenance LAN Kantor Dinas Perhubungan UPTK- Amplas. Tujuan pemeliharaan ini adalah untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam hal inspeksi kendaraan angkutan umum, dan barang yang menggunakan teknologi online dalam meyelesaikan administrasinya. Kestabilan kinerja jaringan LAN, IP Camera ini sangat diperlukan, karena jika tidak bekerja secara normal akan sangat menggangu pelayanan sehingga mengakibatkan proses administrasi dilakukan secara manual.

Pekerjaan maintenance LAN ini telah diselesaikan oleh peserta Program Profesi 1 Tahun (PP1T) yang dibimbing langsung oleh Team Webmedia selama 2 (dua) hari, yaitu pada tanggal 6 dan 8 Desember 2010. Para peserta PP1T dengan semangat mengimplementasikan teori yang telah mereka peroleh di kelas ke projek nyata, dan telah berhasil menyelesaikan installasi LAN sebanyak 7 (tujuh) titik clien, 1 (satu) wifi, dan 3 (tiga) IP Camera. Sebelum mengerjakan installasi LAN tersebut, seperti biasa para peserta terlebih dahulu mendapat arahan dari team Webmedia akan job desc. mereka dan wajib membuat gambar topologi jaringannya serta laporan penyelesaian pekerjaan tersebut.

Terimah kasih kami ucapkan kepada Dinas Perhubungan UPTK Amplas, Medan yang telah mempercayakan mantenance LAN kepada Webmedia, semoga kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik.

Salam…….

One Response to Implementasi Projek Program Profesi 1 Tahun

  1. Mantap.
    Lanjutkan perjuangan kalian rekan-rekan. ^_^

    bangdanu December 9, 2010 at 10:02 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on December 9, 2010
Saved under Entrepreneur
Tags: , , , ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]