Career Map Program Profesi 1 Tahun Webmedia

Program Profesi 1 Tahun (PP1THN) Webmedia adalah program belajar IT selama 1 tahun dengan berfokus kepada keahlian spesifik dengan kurikulum yang dirancang berdasarkan kebutuhan dunia usaha dan industri saat ini. Program ini didukung dengan hardware, software terbaru dengan dukungan Instruktur yang merupakan ahli dan praktisi di bidangnya masing-masing.

Para siswa yang belajar di program ini adalah tamatan SMA/SMK/MA, mahasiswa dan para tamatan D3 dan S1. Masing-masing dengan keahlian dasarnya ditempa di Webmedia untuk menjadi ahli di bidangnya masing-masing. Kami akan jelaskan bagaimana peta karir (Career Map) yang kami bangun untuk membuat banyak kisah sukses dari setiap yang belajar di Webmedia.

1. Assessing Self Phase (Pengenalan Kemampuan Diri)
Tahap ini adalah tahap pengenalan kemampuan diri, calon siswa sesuai kondisi awalnya diharapkan mampu mengenali skillnya saat ini, kini banyak perusahaan yang meminta skill keahlian yang spesifik yang terspesialisasi.

a. Tamatan SMA/SMK/MA
Para tamatan ini biasanya ada 3 pilihan, langsung bekerja, bekerja sambil kuliah, ataupun langsung kuliah. Ketiga pilihan ini memiliki konsekwensi masing-masing. Dari pengalaman kami, buat para peserta yang kursus yang baru tamat sekolah adalah memilih selama 1 tahun belajar di Webmedia dan setelah 6 bulan/1tahun belajar ambil pilihan sambil bekerja. Pada tahap ini, peserta harus memahami kondisi skill kemampuan dan pengalaman yang harus dilatih dan dipelajari, dalam 6 bulan fokuslah belajar di Webmedia, selain belajar, kami akan bawa kalian dalam penugasan ke berbagai projek IT.

b. Sedang kuliah
Buat yang sedang kuliah, kami anjurkan untuk pilihan belajar di Webmedia sambil tetap kuliah. Masih bisa tetap dijalankan karena belajar di Webmedia sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan industri. Dan yang sangat menguntungkan, manakala tamat kuliah, kita bisa mengincar Target PP1THN ini yakni perusahaan-perusahaan besar.

Phase pengenalan diri ini, untuk mengetahui dimana letak skillmu selama engkau sedang kuliah, sedang atau biasa-biasa. Ingat ribuan orang kuliah IT dan itu adalah sainganmu, apa yang membuatmu berbeda? Belajar di Webmedia tentunya.

c. Tamatan D3/S1
Tamat kuliah D3/S1 bukan berarti memiliki skill yang sesuai dengan dunia kerja. Karena banyaknya yang tamat dengan jurusan yang sama dan jumlah lowongan yang tidak seimbang, menyebabkan banyak lulusan D3/S1 ini masih belum diterima bekerja. Kabar baiknya, kalian telah memiliki ijazah pendidikan formal dan kemampuan diri/sikap yang lebih dewasa, inilah yang menguntungkan jika kalian belajar dulu 1 tahun di Webmedia. Pilihannya, setelah selesai tamat kuliah ambil PP1THN Webmedia, kemudian dalam 4-12 bulan ke depan, sambil belajar di Webmedia, sambil bekerja.

2. Exploring Phase (Menggali Pengetahuan)
Pada tahap ini peserta sudah mampu mengenali kekuatan dirinya, untuk tamatan SMA/SMK/MA dan Yang sedang kuliah terdapat beberapa langkah utama yang bisa dilakukan yakni:
a. Belajar secara semangat selama 1 Tahun di Webmedia.
b. Bergabung bersama peserta lain membentuk grup start business untuk membangun semangat kewirausahaan.
c. Mengambil kesempatan bekerja secara magang/ikut projek bersama Webmedia Team.

Sedang untuk tamatan D3/S1, phase ini sebenarnya sudah dilewati setelah mengikuti masa kuliah di kampusnya. Mereka telah memiliki dasar pengetahuan IT, lebih mudah untuk dilatih dan dikembangkan menjadi ahlinya di bidangnya.

3. Developing Skills Phase (Pengembangan Skill)
Pada tahap ini semua peserta mengikuti berbagai program belajar dan pengerjaan berbagai projek yang ada di Webmedia. Para peserta harus mampu mendefenisikan ia adalah ahli di bidang yang mana. Banyaknya pilihan profesi menjadikan banyaknya peluang yang ada. Tinggal menentukan ia mau dan mampu menjadi seseorang ahli di sebuah bidang.

Tahap ini adalah tahap terpenting dalam mengembangkan diri dan belajar secara langsung di Webmedia. Peserta mencurahkan segala perhatian dalam kegiatan belajar dan pengerjaan tugas-tugas secara tepat waktu. Phase ini juga bertujuan mengumpulkan berbagai portofolio peserta hingga bisa menjadi bahan penting dalam wawancara dengan dunia usaha dan industri.

Titik kunci dari semua program profesi 1 tahun adalah di phase ini. Belajar bersama instruktur, berbagi dalam banyak tulisan-tulisan, membangun diri sambil berbagi pengetahuan dan skill dan terlibat langsung dalam project-project real. Banyak para alumni yang sukses dalam program ini adalah pribadi-pribadi yang mau berbagi dan fokus dalam bidang pelajarannya masing-masing.

Khusus yang tamatan D3/S1 adalah mereka kami harapkan mau bekerja ke perusahaan startup maupun freelance sehingga memiliki pengalaman langsung berhubungan dengan tanggung jawabnya pada perusahaan tempat ia bekerja. Dan dimungkinkan juga mereka membuka usaha sembari belajar di Webmedia, dan bisa konsultasi dengan instruktur maupun Webmedia Team.


4. Marketing Self Phase (1 tahun)

Pada phase ini para siswa PP1THN Webmedia mulai melakukan pemasaran diri, melakukan secara sengaja peningkatan promosi diri dengan berbagai cara-cara yang kreatif yang diajarkan di Webmedia. Pada tahap ini para siswa mulai menjual dirinya melalui sarana-sarana online dan offline. Para siswa mulai membuat berbagai karya dan tulisan yang diisi melalui blog-blog pribadi siswa.
Semakin banyak tulisan, semakin banyak tampil di berbagai event (yang secara sengaja dibuat Webmedia) akan semakin meningkatkan percaya diri peserta.

a. Tamatan SMK/SMA/MA
Pada tahap ini peserta mulai bekerja di perusahaan, tidak harus perusahaan besar, minimal salarynya bisa untuk biaya hidup dan membiayai diri untuk kuliah. Kami sarankan sambil mengambil kuliah D3/S1 di malam hari. Nikmati prosesnya dan tetaplah keep contact dengan Webmedia.
b. Yang sedang Kuliah
Mulailah bekerja di perusahaan awal, jangan mengincar dari sisi gaji, tapi incarlah dari tanggung jawabnya yang sesuai dengan bidangnya. Ini menjadi pengalaman awal berkecimpung secara formal di sebuah perusahaan.
c. Tamatan D3/S1
Quick Action. Pada tahap ini kami bersama anda memburu perusahaan-perusahaan besar, untuk beberapa siswa kami tetap sarankan bekerja di sebuah perusahaan awal, sembari menunggu kesempatan lowongan di perusahaan-perusahaan besar target kita. Bagi yang memilih wirausaha, jalur ini adalah mengembangkan usahanya.

5. Performing Phase (Phase Tampil Di Depan)
Phase ini adalah bagian pencapaian terbaik. Para siswa masuk mencapai target yang kita tetapkan. Butuh waktu dan kemauan untuk terus mengejar target-target ini. Dan phase ini tentu saja sudah dilalui para alumni kami. Para siswa dan alumni bersatu dan saling menolong dalam mencapai target-target ini.
Walau setiap orang unik, tetapi tujuan bersama yang ingin dicapai adalah yang seperti ini:

a. Pilihan Bekerja. Para siswa dan alumni walau belajar secara real 1 (satu) tahun di Webmedia, tetapi kami akan tetap berhubungan secara aktif hingga mencapai perusahaan dengan spesifikasi seperti ini:
– PMA
– BUMN
– Pemerintahan
– Bekerja ke Luar Negeri

b. Yang pilihan berwirausaha. Kami akan bimbing hingga usahanya sukses dan yang berhubungan dengan program belajarnya di PP1THN.

Mari jangan ragu untuk belajar di Webmedia, percayakan dirimu kami latih selama 1 tahun, bukan butuh IQ yang tinggi, tetapi butuh kemauan yang tinggi karena penuh dengan latihan-latihan hingga menjadi juara. Dari orang yang biasa menjadi orang yang luar biasa. Kami tunggu kehadiran kamu di Webmedia. Salam Webmedia!

6 Responses to Career Map Program Profesi 1 Tahun Webmedia

  1. Good and I’m Coming

    Akhiruddin Ritonga September 1, 2012 at 1:22 pm
  2. untuk mendaftar bagaimana? trim

    sopan January 16, 2013 at 8:01 am
  3. Sore mas ,, Program Profesi 1 Tahun sudah di ganti menjadi IT Support & Networking 7 Bulan ,, ada beberapa materi yang di ganti ,mas ..
    Biaya nya Rp 6.850.000.- bisa di cicil 5x … Biaya pendaftaran Rp 150.000.-
    Dan kita rencana buka kelas IT Support & Networking di Bulan Agustus ini mas …
    Pendaftarannya langsung ke Webmedia aja mas ..
    Jl. Setia Budi, Komplek Bisnis Point No. 12-13 Cc.

    vindy July 2, 2014 at 3:14 pm
  4. ada batasan usia ngak mas untuk mendaftar, usia saya uda 30an.

    Riswan June 21, 2015 at 5:48 pm
  5. Ngga ada batasan usia kok mas. Terbuka utk umum, selagi ada niat belajar 🙂

    vindy June 25, 2015 at 1:43 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on August 4, 2012
Saved under Tentang Profesi 1 Tahun
Tags: , , , ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]