Bisnis Web Design dengan WordPress Themes

Bisnis web design saat ini sangat menjanjikan, karena permintaan akan membuat website sangat tinggi. Website menjadi alat marketing buat perusahaan sekaligus tempat untuk transaksi. Apalagi di negara berkembang memiliki website merupakan kebanggaan sekaligus membantu perusahaan masuk ke pasar bebas tanpa batas, sehingga mereka bisa menawarkan barang dan jasanya secara terbuka.

Banyak sekali orang yang ingin masuk ke bisnis web design tetapi akhirnya menyerah karena bisnis ini mengharuskan kita memiliki kemampuan teknis dan juga seni yang tinggi. Secara teknis pembuatan website sangat sederhana, tetapi akan rumit manakala klien meminta berbagai fasilitas terkini. Kerumitannya adalah pada saat mengupdate bagian-bagian yang mereka ingin rubah. Jadi anda harus memahami banyak skill untuk berhasil dalam bisnis ini seperti HTML, Authoring Web seperti Frontpage atau Dreamweaver, Estetika desain, pengetahuan tentang font, pewarnaan dan lainnya.

Buat anda yang memiliki keterbatasan di atas, ada cara yang mudah untuk memiliki bisnis web design, yakni anda bergabung dalam sebuah club yang menyediakan berbagai layanan web themes. Sebagai langkah awal anda bisa gunakan WordPress, WordPress adalah program blog yang awalnya bersifat personal dan akhirnya di 2 tahun terakhir ini, banyak perusahaan besar menggunakan WordPress sebagai basis web perusahaan mereka. Mengapa WordPress?

  1. Dukungan total dari WordPress sendiri sangat besar, mereka terus membangun WordPress dengan tujuan kemudahan pengguna user dan administrator dan tentu saja mereka tetap komitmen dengan gratisnya.
  2. Banyaknya komunitas yang menyediakan support dan diskusi-diskusi teknis dan non teknis mengenai WordPress.
  3. Kemudahan penggunaan baik user maupun sebagai administrator.
  4. SEO Friendly, yang membantu meningkatkan trafik pada website kita.
  5. Desain yang cantik, stabil dan elegant serta dapat dimodifikasi.

Bagaimana memanfaatkannya hingga menjadi modal bisnis anda?

  1. Pelajari dahulu apa itu WordPress, buat account gratis di wordpress.org.
  2. Install WordPress di komputer anda, download XAMP (merupakan program instalasi praktis Apache, PHP dan MysQL di komputer anda) lalu download engine WordPress.Org dan install di komputer anda. Setelah berhasil lakukan latihan membuat website dengan WordPress di komputer anda.
  3. Baca buku , dari sana tersedia panduan merubah themes sehingga desain wordPress bisa anda atur.
  4. Untuk memudahkan anda mendesain themes, bergabung dengan club themes yang menyediakan berbagai desain themes yang bisa anda gunakan untuk klen anda. Lihat disini untuk review klub themes mana yang bagus.

Demikian tips-tips berbisnis Web Design dengan WordPress, semoga anda berguna dan berhasil.

2 Responses to Bisnis Web Design dengan WordPress Themes

  1. Monday I was searching for topics that are related to Improving Search Engine Placement and specifically seo website design.

    Jim Spence January 13, 2009 at 8:13 am
  2. Tolong saya diberikan cara cara menata dan memembuat materi website saya diatas.
    Saya berharap tataan halaman website saya berisi materi kesehatan, pendidikan,
    kemasayarakatan, keindahan lingkungan serta bisnis / marketing internet.
    Terima kasih
    Yohanita

    Tengku Yohanita January 26, 2009 at 6:02 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on December 6, 2008
Saved under Kegiatan
Tags: , ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]