Apa itu Live@Edu?

Latar Belakang
Penggunaan email sebagai identitas pribadi merupakan hal yang dibutuhkan saat ini. Apalagi jika setiap siswa memiliki email dengan domain sekolahnya, ini akan menambah kebanggaan siswa terhadap sekolahnya. Dan tentu saja sekolah dapat memberikan informasi yang update jika semua email siswanya lebih seragam sehingga mudah me-managenya.
Salah satu faktor masih jarang pihak sekolah memberikan nama email untuk siswa dan guru dengan domain sekolah adalah masalah ketersediaan hosting yang besar. Masalah ini dapat kita atasi dengan teknologi tanpa berbayar/gratis dari Microsoft yakni Live@Edu.

Tentang Microsoft Live@Edu
Live@edu memberikan fasilitas kepada pelajar, siswa, staf sekolah, guru, alumni dengan alamat email berdomain sekolah/kampus dan tersedia beragam aplikasi sehingga pelajar, guru, alumni dapat berkolaborasi dan berkomunikasi secara online.

Fasilitas yang tersedia:

• Penghematan Biaya dan Waktu. Live@edu adalah layanan gratis untuk dunia pendidikan.
• Siswa memiliki email dengan domain sekolah.
• Siswa memiliki alamat email yang unik dan mereka bisa bawa setelah tamat sekolah. E-mailnya dilengkapi dengan Outlook Live dengan 10GB inbox dan 20MB attachment. Dan dilengkapi dengan spam filtering, kalender dan beragam fasilitas lain.
• Beragam Fasilitas yang bisa dikoneksikan dengan aplikasi lain dengan tujuan kolaborasi yakni:
Office Live Workspace
– Windows Live SkyDrive
– Windows Live Spaces
– Microsoft SharedView Beta
– Windows Live Messenger
– Windows Live Alerts
• Membantu Siswa Online dengan Aman. Live@edu dilengkapi dengan beragam aplikasi keamanan seperti teknologi anti anti-phishing dan SSL-encrypted authentication.
• Tetap berhubungan dengan Alumni Sekolah. Sekolah bisa membuatkan email untuk para alumni yang bisa tetap berhubungan dengan pihak sekolah.

Sasaran dan Tujuan
Sasaran dari program ini adalah meminimalkan kesenjangan digital di dunia pendidikan untuk sekolah SMP, SMA dan Universitas di Pulau Sumatera dengan mengaktifkan email berdomain sekolah mereka masing-masing dan memanfaatkan sebesar-besarnya fasilitas yang ditawarkan Microsoft Indonesia dalam program Live@Edu.
Sedangkan tujuan dari program ini adalah:
1. Sekolah dan Universitas dapat menyediakan fasilitas email berdomain sekolah sehingga meningkatkan kecintaan pelajar dan mahasiswanya.
2. Mudah memberikan informasi/pengumuman kepada pelajar atau mahasiswanya karena email mereka terdata dengan baik.
3. Pelajar akan mendapatkan banyak manfaat dari program ini dengan memaksimalkan fasilitas Live@Edu.
Pihak Yang Terlibat

Live@edu
Program ini merupakan kelanjutan dari program Sumatera Pulau Digital dengan sub program Sekolah Digital milik PT Telkom Divre I Sumatra dengan bagan sebagai berikut:

1. Program ini dibawah Sumatera Pulau Digital dengan visi mendigitalkan pulau Sumatra.
2. Pelaksana program adalah Webmedia Training Center dengan melakukan pengumpulan informasi sekolah, pengaturan domain untuk email, asistensi admin sekolah/universitas dan training penggunaan email dan setting.
3. Microsoft Indonesia dengan melakukan asistensi program penggunaan Live@Edu.

Alur Kerja Program Live@Edu

Dalam melakukan pendaftaran Live@Edu akan dilakukan beberapa setting dan setup sehingga bisa bekerja dengan baik dengan alur kerja sebagai berikut:live@edu

Untuk Info Lebih Lanjut Hubungi:

Danu Wira Pangestu
Webmedia Training Center
Komplek Setia Budi Bisnis Point
Jl. Setia Budi Blok CC. No.12, Medan 20122
Telp . 061-8228225, 8228125
Fax. 061-8228125
Email : danu@webmediacenter.com

3 Responses to Apa itu Live@Edu?

  1. good info…sayangnya gak bisa untuk kursus ya??

    piter silitonga August 29, 2009 at 9:45 am
  2. Gak bisa Pak Piter, program ini khusus untuk SMP,SMA dan Kampus/Universitas, jika kursus bisa manfaatkan fasilitas disini http://domains.live.com (Bapak harus punya domain sendiri, nanti emailnya arahkan kesini)

    Anonymous August 29, 2009 at 9:56 am
  3. Pingback: Yayasan Pendidikan Bina Taruna Jaya | webmediacenter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Added by on August 27, 2009
Saved under Berita
Tags: , ,
Praktek Kerja Industri Plus

WORKSHOP MIKROTIK DI SMK N 1 SIMPANG ULIM-ACEH

Webmedia say Hello to Aceh !! ^_^ Selama ini SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh sering mengirim beberapa siswa-siswa mereka untuk prakerin ke Webmedia Training Center. Mereka belajar, diberikan pelatihan, Workshop-workshop dan banyak pengalaman yang mereka dapat baik itu dari praktik-praktik di Webmedia ataupun project di luar Webmedia. Tapi kali ini Webmedia berkesempatan main ke […]